17 Agustus, Wejangan Leluhur Bangsa, oleh: SKTP

hiduplah INDONESIA RAYA.

Wejangan Leluhur Bangsa

Oleh: SKTP

Wahai anak-anak Bangsa Indonesia, Anak-anak Ibu Pertiwi. Bangsa Indonesia adalah suatu “Blue Print” yang sempurna. Anak Bangsa Harus mengerti Blue print ini sebagai Kader pembangunan. Tetapi belum engkau latih dirimu menjadi kader Bangsa. Bukan hanya sekedar otak yang berisi ilmu pengetahuan, namun anak Bangsa ini harus mengerti “Blue Print” ini. Jiwa kalian harus menyatu dengan jiwa “Blue Print” ini. Jiwa kader-kader bangsa harus menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam orkestra maha besar yang dimainkan oleh 200 juta lebih rakyat Indonesia ini. Agar dapat terwujud masyarakat yg adil makmur sejahtera, sesuai dan sejalan Gemah Ripah Loh Jinawi.

Wahai anak Bangsa jika kalian memahami “Blue Print” masyarakat Adil makmur sejahtera yang merupakan amanat dari pada lelehurmu, amanat dari pada pejuang, pahlawan Bansa ini yang telah banyak menelan penderitaan untuk tegaknya Negara Indonesia ini, maka engkau juga akan mengerti bahwa segenap Rakyat Indonesia sangat menginginkan keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan. Seperti gambaran “Blue Print” yang kami, leluhurmu mewariskan untukmu semua.

Jika kalian Hidup dalam “Blue Print” ini maka betapa leluhurmu akan berbahagia dalam alam keabadian, karena semua di wujudkan dalam kenyataan.

Kalian semua akan bersaksi di hari kemudian Tanah Air kita, Bangsa ini tampak cemerlang. Ditepi langit kalian akan melihat Cahayanya, Cahaya kebesaran suatu bangsa, Cahaya masyarakat Adil, makmur, sejahtera.

Kalian, semua kader bangsa, bukan hanya sekedar menjadi pupuk, tapi kalian dan anak keturunan kalian semua adalah bibit yang akan tumbuh subur dalam kalbumu, dalam dadamu, dalam jiwamu. Dan Ruh kalian bergelora tumbuh menjadi masyarakat baru. Bangun dan Bangkit mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia.

Bangkit, Majulah!! Sumbangkan bunga-bunga harum pada sanggul Ibu Pertiwi. Semua harus menyumbangkan sumbangsihnya pada Bumi Tanah Air Ibu Pertiwi ini. Bumi warisan Nusantara yang kaya raya. Dibawah naungan “Blue Print” Panca Sila, kita agungkan Bumi Pertiwi, yaitu Tanah Air ini. Jangan sia-siakan waktu kalian semua. Karena “Waktu Adalah Dirimu Sendiri “.

Selamat merayakan hari kemerdekakan dan selamat berjuang ke depan menuju kebebasan, untuk terwujudnya masyarakat Adil, Makmur dan Sejahtera.
Amin 3x

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: