Sang Waktu, Kolaps??

Oleh : Sang Kala Tenang Putri


Bumi adalah perpustakaan hidup bagi kita semua. Tempat kita belajar seperti taman bermain. Kita melebur di dalammya dalam berbagai aktifitas di dalam suatu perjalanan dan pengalaman yg di sebut KORIDOR WAKTU.
Sepertinya WAKTU adalah sebuah hal yg di kontruksikan. Jika waktu adalah sebuah konstruksi berari dia memiliki banyak pintu masuk. Baik masa lalu, masa kini maupun masa depan yang masing2 masa memiliki kepentingannya sendiri2.
Saat ini Sang Waktu sedang mengalami Kolaps bagi dirinya sendiri. Alias krisis kepercayaan diri. Aneh khan Waktu bisa tdk percaya diri ha haaa ha
Di mana ada waktu maka ada ruang. Waktu adalah di mana kita berada, sedangkan ruang adalah di mana kita bergerak. Apabila sang waktu mengalami kolaps maka akan mengakibatkan gangguan terhadap batas-batas  di mana kita berada.
Kenapa waktu kolaps, nah simak yg berikut ini :
Planet bumi adalah ruang dimensi ketiga atau ruang yg segala sesuatu memiliki bentuk. Sementara kita juga memiliki lapisan-lapisan tubuh, diantaranya tubuh cahaya yang mampu mengetahui hal-hal yang terjadi dalam koridor waktu ke depan.
Jadi tubuh cahaya kita lebih dulu ke depan dalam melihat hal yang sedang terjadi, akan terjadi maupun yang belum terjadi mengendarai koridor waktu. Bukan hanya indera ke 6 tapi lebih sederhana lagi namun belum disadari.
Kehidupan kita di bumi diatur melalui siklus dan ritme agar bisa berjalan sesuai aturan seimbang dan selaras. Pengaruh utama yang merancang denyut kehidupan kita adalah Bulan. Melalui siklus bulan dan berputarnya bumi pada porosnya dan juga bumi di sekeliling matahari maka mulai saat itu manusia mendefinisikan tentang waktu:  tanggal, hari, tahun dan bulan yang tepat bagi kita.
Jika di amati disini tidak ada, ‘jam’ yg menandai waktu. Kenapa ?

Lalu muncullah abad tekhnologi.
Di dalam tekhnologi nano second miliaran segment waktu yang terpisah disatukan hanya dengan satu mesin komputer. Misalnya antar kita, negara, wilayah, dan termasuk yang saat ini kita lakukan. Bbman dan diskusi grup ini. Orang-orang akan bekerja siang malam dengan komputer dan konsep mengenai waktu berubah total saat ini.
Manusialah yang merubah waktu tanpa mengikuti lagi sifat-sifat alamiahnya. Kesadaran akan dirinya menggunakan waktu bergantung pada bentuk-bentuk fisik yang ada yaitu listrik dan komputer.
Di dimensi ketiga dimana kita berada saat ini, komputer merupakan suatu bentuk yang merubah persepsi tentang waktu secara radikal. Bahkan orang bisa bekerja atau main game atau chat sepanjang malam tanpa memikirkan lagi arti kesehatannya dan juga otak yang digunakan bukan lagi pada waktunya. Layaknya kaset yang dipaksakan untuk di stel terus tanpa henti dan tdk ada istirahat, yaa akan panas.Dan lama2 rekaman di dalam kaset itu akan melemah lalu putus.

Listrik tetap hidup dan komputer terus menyala. Sementara malam berlalu muncullah pagi, bahkan orang tidak tidur semalaman.Waktu tetap berjalan, namun tidak lagi normal, alias bertentangan dengan hukum alam yang teratur, selaras dan seimbang. Kita bukan lagi berada di dalam koridor waktu tapi sudah berada pada titik yang di sebut ‘momen’.

Karena segalanya berubah setiap detik demi detik. Informasi berubah perdetik. Yang kita perlu ketahui apapun informasi yang terjadi dan bermunculan detik demi detik adalah hasil dari pikiran, perasaan, dan perkataan yang keluar dari dalam diri manusia, dan itu semua adalah ENERGI.
Bayangkan energi milyaran manusia dengan pikiran, perasaan yang berbeda menciptakan realitasnya masing-masing dan itu adalah energi yang naik ke alam semesta tanpa manusia itu peduli adanya siang yang berganti malam dan malam berganti pagi dstnya. Kita jangan menyalahkan listrik atau komputernya, tapi manusialah yang tidak bisa lagi membedakan dan menghargai sang waktu. Maka akhirnya waktu yang alamiah selama ribuan tahun ditaati oleh para pendahulu kita perlahan akan kolaps, karena yang bicara bukan lagi sang waktu tapi sang momen yang berubah dari detik perdetik per nanosecond. Kesadaran akan waktu hilang berganti dengan momen.

Contoh, waktu sedang mengendarai mobil di gunakan untuk sambil nelp atau bbman. Maka banyak yang celaka, Kemungkinan pilot, masinis kereta api, supir bus, atau pengendara motor asyik bbm an atau smsan hingga lupa waktu saat itu dia sedang bekerja dengan profesinya yang membawa banyak nyawa orang di dalam tanggung jawabnya.

Bisa bayangkan bila kita di indonesia merubah waktu yg sama hanya melihat dari sisi kepentingan roda ekonomi saja?  Waktu terkunci saat ini di dimensi ketiga.

Maka kita merasa bosan dan jenuh menyaksikan realitas tidak berkembang. Korupsi terus berjalan, kekerasan terus terjadi, kemiskinan, ketertindasan terus begitu tidak berubah bahkan tambah parah. Artinya kita terkunci di suatu koridor ruang dan waktu. Demo terus berjalan untk protes ini dan itu, namun tdk berubah!!! Kita merasa pengap jika berada dalam ruang yang sempit dan seakan waktu tdk berputar disini.

Kesimpulan sementara: 

Kita masing-masing dapat merubah persepsi mengenai waktu dengan cara sederhana. Mulai saat ini kita delete atau hapus perkataan: Saya tidak punya banyak waktu. Ketika kita mengatakan ini, Sang Waktu mengirim kembali pesan itu pada kita melalui tubuhmu, bahwa waktu kehabisan persediaan waktu, maka tubuhmu juga perlahan akan kehilangan waktu. Seakan akan kamu tanpa berpikir menekan tombol warning dan mengirimnya ke sang waktu tentang keadaanmu pada saat itu.

Mengapa kita tidak membiasakan diri mengatakan : Oke saya akan sediakan waktu. Maka sang waktu akan mengirim kembali pada kamu pesan bahwa kamu memiliki banyak persediaan waktu. Sebab saat kamu mengatakan ‘ tidak punya waktu’ maka sang waktu langsung kolaps atau terkunci.

Ingatlah! Energi berada pada semua hal dan realitas, yang terjadi adalah merupakan gerak energi dalam siklus dan ritme koridor waktu. Termasuk pertemuan kita semua disini adalah karena kita ada dalam koridor waktu yang berjalan.
Inilah skenario kehidupan yang di penuhi misteri dan rahasia. Tapi jika kita cerdas dan mau menggali ke dalam diri maka rahasia akan dibukakan. Tuhan Yang Maha….Maha Segalanya adalah yang Maha berkuasa, Maha Mengatur semua agar semua selaras dan seimbang menurut koridor sang waktu demi manfaat bagi ciptaanNYA.Dan yang lebih penting adalah menghargai waktu.

About Sang Kala Tenang Putri

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: