ORBS (Indonesia)

Oleh: A. Sari


Pernahkah anda melihat ‘orbs’ ?

Mungkin anda pernah melihatnya, namun anda tak menyadarinya. Orbs biasanya muncul pada foto yang diambil dari kamera digital sederhana seperti kamera handphone atau kamera digital pocket. Bukan kamera mahal untuk para fotografer professional.

Apakah sesungguhnya orbs itu ?

Kita memiliki orang tua, memiliki kakek-nenek, memiliki buyut, memiliki leluhur. Semua orang tua tersebut kita sebut para leluhur. Jadi ada leluhur Indian (suku Maya-Inca-Aztec), leluhur Indonesia (dari seluruh kerajaan-kerajaan Nusantara), leluhur India (para resi dan guru yang hidup abadi), leluhur Eropa (para scientis dan spiritual tinggi) dan para leluhur dari bangsa-bangsa seluruh dunia.

Para leluhur mengunjungi manusia yang masih hidup di bumi. Mereka ada yang mengawasi bagaimana perkembangan kita berevolusi dalam kehidupan, ada juga yang membimbing manusia. Mereka mengingatkan kita kembali akan siapa kita sebenarnya. Mereka membimbing kita ke visi dan misi hidup kita sesungguhnya. Mereka turun ke bumi berkelompok-kelompok ke semua penjuru bumi dimana manusia berada dan dimana alam masih terjaga. Mereka ada di sekeliling kita.

Dalam foto-foto, gambar mereka seperti bulatan-bulatan kecil atau besar, ada yang membentuk pola, ada yang berwarna, kita menyebutnya : Orbs.

Dimana orbs sering tampak ?

Orbs tampak si banyak lokasi. Menurut riset yang kami pantau, orbs muncul di tempat yang positive dan memiliki energy positif.  Tempat yang positif diantaranya alam yang masih terjaga baik pantai, hutan, gunung. Juga tempat-tempat spiritual dan ibadah (meditasi, yoga, reiki, kuil, pura, gereja, mesjid). Sedangkan energy positif berarti manusia yang berkumpul membentuk suatu kegiatan positif, atau pemikiran positif atau juga membangun perasaan positif.

Dapatkah kita memanggil orbs untuk datang ?

Seperti penjelasan di atas, kita hanya perlu membangun suatu energy positif, walaupun ngobrol dengan teman dengan materi positif dan membangun, orbs pasti datang di sekitar kita.

Bagaimana membuktikannya ?

Bangunlah suatu kesadaran positif dalam suatu komunitas (walaupun hanya 2 orang). Lalu fotolah berbagai sudut dari kamera digital anda.

Selamat mencoba!

Anda adalah semangat, anda adalah jiwa !

; )

Bila anda ingin mengundang kami tim Shangkala untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai ORBS & petunjuk-petunjuk mereka dalam proses pemurnian bumi, silahkan hubungi kami pada :

E-mail : artshangkala@gmail.com

Facebook : shangkala.orbs

Phone : +6221-68570729

* * *

Related articles :

Orbs (English)
Orbs (Indonesia)
Dialog Dengan Orbs
Conversation with the Orbs
Orbs at yoga class
Orbs at Wedding in Tangerang
Orbs in Pencak Silat Community
Orbs at funeral
Orbs at K-Link seminar
Orbs at sky
Orbs at tour places & hotel
Orbs in spiritual community
Orbs at Bali party wedding
Orbs at Costume Party
Orbs & Light Beings in Ancient Tribes in Java-Indonesia
Prosedure Darurat Gempa Bumi
Krakatau (Indonesia)
Krakatau (English)
Earthquake Emergency Procedure
Earthquake Cloud
Awan Gempa
Tanda-Tanda Dari Hewan Terhadap Bencana Alam
Animal Signs of Natural Disaster
Kelas Yoga & Singing Bowl (Genta Tibet)
Yoga Class
Pengertian Yoga
Asanas Yoga, Jiwa Gembira Melalui Gerakan-Gerakan Tubuh
Asanas Yoga. Healthy & Happy of Body & Soul
Prenatal Yoga
Yoga Ibu Hamil
Meditasi
Rileksasi Dalam
Meditation
‘Ancient Tantra Kriya Yoga’ & ‘Energy Transformation Micro – Macrocosm’ Workshop
Deep Inside ‘Nyepi’ – Silence Day (Hindu Lunar New Year)
Yin Yoga & Consciousness Meditation at the STONES, Kuta, Bali
The Studio Wellness Program at the STONES, Kuta, Bali
Teri Fish & Honey Fried Rice
Heart, Hands & Orbs at Merapi Volcano, Central Java
Surya Candra Bhuana
Cakra & Kundalini
Reiki di Pulau Dewata Bali
Nerang – Rain Stopper
Bali Classical Dance Course
Int’l Performance of I Putu Silaniyama
Pelatihan Perguruan Silat Tadjimalela
Prosesi ala PS Tadjimalela
Junko Children Painting Course
Thanks for What We Have – Music Performance at the Orphanage
Berkaca pada Anak-Anak sebuah Kerukunan Antar Umat Beragama
Reflectiong on Children Innocence of a Harmony Life among People Different Religious
Kesadaran Kosmos & Zona Photon
Proyeksi Nusantara
The Gaia Project 2012 (Indonesia)
The Gaia Project 2012 (English)
Serat Jayabaya (Jawa)
Ramalan Jayabaya (Indonesia)
Jayabaya Prophecy (English)
Wejangan Leluhur
Jati Diri & Rasa
Sejarah Bangsa & Tanah Air Indonesia (Purbakala/The Last Continent)
Garuda Pancasila
Bhinneka Tunggal Ika
Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia
15 Sifat Kepemimpinan Mahapatih Gajah Mada dalam Negara Kertagama oleh Mpu Prapanca
19 Unsur Proses Perjalanan Rohani

42 responses to this post.

  1. Posted by kusfandiari abu nidhat on January 11, 2010 at 8:43 am

    Sepanjang yang saya ketahui, seorang sesepuh (beliau sudah marhum) di lingkungan saya, Dusun Serenan, Desa Pangkur, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi pernah berkomunikasi dengan bangsa lain. Beliau menyebutkan Bangsa Aruman, yang saya istilahkan (semoga tepat) sebagai Aroma Community. Betapa tidak, komunitas ini menyukai aroma nan mewangi.
    Nah, yang saya maksudkan, apakah pernyataan saya nyambung dengan orbs yang njenengan maksudkan? Ini kan membutuhkan penelitian dan penyelidikan lebih lanjut.
    Terus terang beberapa kali (malam dalam rentang waktu yang relatif lama satu sama lain) saya pernah mencium aroma yang tak lazim (wangi bunga kanthill, aroma sate, dan sebagainya) yang saya pastikan tidak ada barangnya di sekitar saya. Inikah kedatangan orbs atau karena saya mengalami halusinasi?

    Reply

    • Kulonuwun.
      Wah memang inilah kekayaan bumi Nusantara kita P. Kus.
      Di tiap2 daerah, terdapat wilayah para leluhur kita. Yang seharusnya wilayah ini aman dari berbagai tindakan dan keserakahan orang. Wilayah tersebut dapat berupa hutan, pertapaan atau pegunungan.
      Saat ini energi spiritual sedang turun ke bumi dengan melimpah. Karena energi murni ini diperlukan dalam proses perubahan bumi. Para leluhur yang membawa energi murni semesta ini pasti turun ke semua wilayah bumi dan berusaha menandakan kehadiran mereka pada anak putunya di bumi.
      Rasanya bukan halusinasi pak. Secara genetik, manusia keturunan Nusantara memiliki kemampuan batin (di luar 5 indra). Bekal sudah ada. Tinggal mengolahnya dan menemukan pembimbing batin yang tepat.
      Bila P.Kus memcium bau wangi (terutama bunga2an) maka ucapkan boleh langsung ataupun dalam batin, terima kasih atas kehadiran mereka, orbs, para pembimbing, para leluhur.
      Perhatikan juga alam dan perubahannya. Mereka senantiasa hadir kala perubahan2 alam terjadi. Dan bagi anak putu bumi yang memperhatikan perubahan2 alam, maka pasti mendapatkan tuntunannya. Secara alamiah.
      Maturnuwun,
      Shangkala.

      Reply

    • Posted by cherieberry on September 9, 2012 at 6:06 am

      apa semua bau2an yang muncul tiba2 itu karena orbs?
      aq ingat dulu waktu kecil pernah cium bau sup kacang merah, tiap malam (tengah malam). waktu itu aq opname di rumah sakit. kalo mo dibilang beneran sup, kayaknya ga deh, soalnya kan itu udah tengah malam n herannya tiap malam aq cium bau itu. waktu itu juga nenek aq baru meninggal (aq lagi sakit pas nenek meninggal)..
      mohon pencerahannya, makasih..
      oh iya, teman aq di malaysia kasih foto ke aq. aq rasa itu emang bener orbs deh soalnya gambarnya ada bekas cahaya kayak bergerak gitu.
      boleh aq share ga?
      makasih.. ^_^

      Reply

      • Kita mengetahui kehadiran orbs biasanya dari foto. Ada jg bbrp manusia yg melihat lngsng.
        Bau2an yg cherry maksud…kmi blm tahu. Krn tdk di lokasi, dan tak ada fotonya. Jd ga bs ksi info ;)
        Silahkan tuk share photo orbs pd kmi.

        Salam,
        Tim Shangkala

  2. Posted by descha on March 16, 2010 at 3:48 pm

    hmm… tp apakah mungkin orbs itu adalah arwah ?
    ya…. telah kita jetahui di dalam al-quran bhwa arwah orang yang sufah meninggal itu akan berada di dunia lain. bukan di dunia tempat manusia tinggal.

    selain itu juga, al-quran menjelaskan bahwa yang berada di sekitar kita ini adala para jin. baik jin yang baik maupun jin yang buruk. bukan berupa arwah…!

    Reply

  3. Posted by djoko sd on April 30, 2010 at 2:40 pm

    saya juga banyak mengalami foto yang ada ‘orb’nya, biasanya lokasi foto ditempat yang jarang dihuni orang atau tempat-tempat sepi. perkiraan saya ‘orb’ adalah jin-jin yang tertangkap camera (biasanya kalau kita pergunakan flash). menurut saya wajar ‘mereka’ juga penghuni bumi dan semesta seperti kita. dan wajar kalau tertangkap kamera, karena mereka kasat mata dan kita gak tahu persis di mana dia berada di sekitar kita

    Reply

  4. Posted by Fadjar Nugraha on July 17, 2010 at 2:40 pm

    Aku punya foto…………….. mohon penjelasan apakah ini yang disebut Orbs ?

    Reply

  5. Posted by Arif on August 3, 2010 at 8:07 pm

    Ih ngri bwanget yahhc

    Reply

  6. Posted by ery_astroz on November 8, 2010 at 10:34 am

    jujur saya sangat tertarik dengan ORBS
    hoby saya foto, karena saya tipe org narciz kamera, kemanapun saya pergi ke suatu tempat, pasti saya selalu membawa kamera dan itu hukumnya wajib bagi saya, selain mengagumi keindahan alam yang di ciptakan allah, saya juga mengagumi makhluk ciptaannya, termasuk ORBS ini.
    tiap kali gambar jepretan saya nampak orbs, selalu saya penasaran bila di zoom apakah ada rautan wajah atau ekspresi di dalamnya. yang saya ingat adalah orbs berevolusi menjadi plasma (kalo gak salah istilahnya karena saya org awam) orbs ini berubah menjadi cahaya putih mirip kayak komet dan ada ekornya..
    alhamdulillah,, selalu ada,, ekspresi mereka ada yang senyum,,ada juga yang sinis,,mungkin dia risih dengan kehadiran kita.
    tapi,,kebanyakan berbentuk bulat putih terang,, sangat indah bila ia muncul lebih dari 5 atau lebih,,
    subhanallah,,

    Reply

  7. Posted by nenek_bahenol on November 20, 2010 at 4:56 am

    saya juga ada foto……mohon pencerahan nya

    terima kasih

    Reply

  8. Posted by ana27 on December 3, 2010 at 5:01 am

    Maaf, tanpa maksud menyangkal pendapat masing2. Aku dulu juga tertarik dg fenomena foto spt orbs, tapi sekrg jadi kurang.. Krn tiap kali bantal,baju atau kain kering berdebu ditepuk2,trus buru2 potret dg cam digital.. Biasanya banyak muncul orbs dihasil foto tsb.. Mohon pencerahannya,sekedar berbagi cerita..trims.

    Reply

    • Ya mb.Ana benar. Menciptakan foto ‘fake’ dg berbagai cara memang bisa. Orbs bisa dipalsukan dg debu2 di bantal, baju. Piring terbang bisa dipalsukan dg piring2an. Alien bs dipalsukan dg boneka hehe. Semua bisa kok diciptakan foto ‘palsu’nya.

      Namun….bila kita sendiri yang apa adanya mengambil foto ‘orbs’ tanpa sengaja, di suatu acara, misalnya ulang tahun anak, seminar, upacara keagamaan, upacara adat, dll. Maka ya..itulah orbs yg muncul di foto kita. Kita ga minta, tapi orbs nya sendiri yang hadir dan mau tampak di foto kita.

      Mb. Ana bisa ngecek sendiri hasil foto2 lama dg kamdig anda. Bisa jadi orbs sdh muncul disana, tanpa sepengetahuan kita. Karena dimana ada keceriaan, kebahagiaan, membagi pengetahuan, orbs bisa muncul.

      Salam Bahagia
      Shangkala

      Reply

  9. Posted by haryono jakarta on February 16, 2011 at 9:47 am

    Thanks Shangkala.
    Anda benar…sy dulu juga gak percaya, kemudian sy coba berpikir positif saja, dan sy coba potret. Tadinya gak dapat apa2,sy ulangi terus, eh ternyata mulai berhasil..Sekali potret muncul bisapuluhan,tidak hanya malam hari,sorepun bisa dipotret. Sy pernah potret waktu mbak Inul nyanyi,eh dia juga ada. Di kegiatan2 spiritual muncul juga. Ada buku yg bisa dipakai utk referensi, atau bisa buka website:http://www.sandraunderwood.com Dan waktu peristiwa gng.Merapi meletus,waau banyak orbs muncul,bahkan di candi Borobudur yang terkenal itu.
    Salam

    Reply

    • Salam

      Terima kasih p.Haryono telah berbagi pengalamannya pada kami semua disini…agar kita semua bertambah pengalaman n cerdas yah atas kejadian di bumi ini.
      Slaman-Slumun-Slamet

      Reply

  10. Posted by haryono jakarta on February 17, 2011 at 12:52 pm

    Shangkala, bln Januari 2011 lalu ada diskusi ttg orbs oleh club metafisika, nara sumber ada beberapa yg bawa hasil potretannya dan slide2 nya, nara sumber antara lain ahli telematika mas Roy Suryo, yg menjelaskan fenomena orbs dari segi fotography. Kesimpulannya , orbs memang ada.
    Salam

    Reply

  11. Ya…Orbs itulah adanya ;)

    Reply

  12. ki arthasakala orbs itu pakai pendekatan mistis atau psikis

    Reply

  13. salam kenal om Shangkala. orbs itu tepatnya pendekatan ilmu mistis , energi atau psikis

    terima kasih

    Reply

    • Pendekatannya alamiah saja. Secara logika mereka nampak pada banyak foto. Kemudian bisa dirasakan oleh para praktisi energi seperti Chikung, Reiki, Pencak Silat, Yoga, dll. Secara mental ternyata orbs berhubungan dengan manusia dalam foto2 tersebut & yang mengolah diri selaras antara tubuh, pikir & jiwa. Jadi semua berhubungan satu dg yang lainnya.

      Reply

  14. Posted by kastubi on October 22, 2011 at 11:26 pm

    apakah orbs bisa di foto dengan kamera handphone blueberry @9600.??

    Reply

    • kbtulan blm pernah pakai blueberry 9600. Yg penting lihat megapixel Hp. Kbanyakan orbs dapat ditangkap justru oleh kamera beresolusi sedang, antara 3 megapixel hingga max 10 megapixel. Justru kamera yg terlalu canggih, ga nangkep ;)

      Reply

  15. Posted by kastubi on November 18, 2011 at 4:53 pm

    kameraku 3.2 mega pixels berarti bisa ya?

    tapi sebelumnya aku udah pernah coba foto bagian disudut sudut rumahku dan ga pernah ada orbsnya.

    aku prnah baca diwebsite lain katanya harus pake kamera digital.apakah kamera hp itu kamera digital?

    Reply

  16. mas caranya membuktikan orbs tu kaya apa

    Reply

  17. Posted by sugeng waluyo rotunem on May 29, 2012 at 11:34 pm

    ya ..memang orang banyak melihat orbs , tapi lebih menantang lagi bila kita lihat orbs nya di pemakaman umum , atau kita adakan ritual . dengan menyiapakan kamera yang sudah di bungkus dengan daun kelor . anda akan banyak mendapatkan ORBS .

    Reply

  18. terima kasih pengetahuannya tentang orbs,beberapa tahun yang lalu saya fhoto anak saya ternyata di atas kepalanya ada orbsny

    Reply

  19. Posted by Andi on July 25, 2012 at 11:35 pm

    Nice posting…
    Teng kyu…(^_^)’

    Reply

  20. He_em,
    diAq ada,
    bnyk lg.
    Tp ga sengaja sih.
    PakE kamera pocket yg 12MP.
    trus mana yg bnr donk?
    Orbs itu…
    Jin_kah?
    Leluhur_kah?
    SEtan_kah?
    Malaikat_kah?
    Hanya EnErgi tidak sempurna_kah?
    Atau…..,,,,,???!!!:-/
    mohon pencerahannya:-)

    Reply

  21. Posted by putri on September 7, 2012 at 5:00 pm

    bagaimana denga bulatan2 saat kita memfoto matahari? apakah itu juga termasuk orbs?

    Reply

  22. Masi banyak perbedaan pendapat dalam penjelasan dan penguraian Orbs,,yang ingin saya tanyakan ,,apakah stiap bulatan yang tertangkap kamera itu termasuk orbs???dan bagaimana kita mengetahui apakah itu orbs atau kah hanya pantulan cahaya??

    Reply

    • Orbs bila tertangkap kamera memiliki titik tengah (central). Cahayanya mengisi ruang, waktu dan tempat dlm segala sesuatu tanpa bulatannya pecah, utuh.

      Kadang dlm lingkaran orbs tdp lingkaran2 membentuk spiral.

      Reply

  23. Posted by uyun on September 27, 2012 at 6:25 pm

    aku juga pernah memotret dan di foto itu ada gambar orbs. . waktu itu saya memotret di malam hari di gunung. awalnya gak percaya itu orbs tapi setelah di perhatikan ternyata itu memang orbs. masih penasaran dan tertarik dengan ords

    Reply

  24. Orbs itu bentuknya bulat2 putih, mengutib ahli metafisik yg prnh berbicara di acara masih dunia lain trans 7, bila orbs akan menampakkan diri kemanusia, orbs yg mulanya bulat lama2 akan menjadi lonjong, trus mnjd mnyerupai bentuk wajah manusia

    Reply

  25. ih ngeriiii ah……

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 26 other followers

%d bloggers like this: